Tips Cara Mendeteksi "Acount Palsu" di Facebook/Twitter

Pertama, lihatlah nama account dia, apakah namanya yang aneh-aneh alias jorok, umpama (yang mengandung kata celalu, cayang, imoet, pentagrafxxx, alias kata yang terlalu panjang serta aneh). Tetap belum yakin? Telusuri bagian berikutnya.
Carilah/lihatlah gambar dalam profil pribadinya. Apabila hanya memasang Video Youtube satu gambar di dalam photo profilnya, alias hanya memasang photo artis2x populer serta tak ada photo dirinya sama sekali, alias juga memasang photo yang aneh-aneh alias jorok. Ini tanda-tanda bahwa account tersebut merupakan cenderung palsu. (Untuk twitter, lihatlah semua gambar-gambar yang diuploadnya). Tetap belum yakin? Telusuri bagian berikutnya.
Carilah/bacalah berbagai update statusnya serta komentar-komentarnya. Apabila dirinya lama tak memperbarui update statusnya, alias dirinya tak sempat sama sekali membalas setiap komentar-komentar yang masuk di update statusnya. Ini tanda-tanda bahwa account tersebut merupakan cenderung palsu.  (Untuk twitter, lihat apakah terjadi saling interaksi (balas-membalas komentar) dengan account twitter yang lain. Apabila tak pernah, twitter tersebut cenderung palsu). Tetap belum yakin? Telusuri bagian berikutnya. 
Lihatlah fanpage/group yang dirinya like/bergabung di dalamnya. Apabila tak ada satupun halaman fanpage yang disukainya, alias tak sempat bergabung dalam group, alias apabilapun ada tapi dirinya tak sempat berinteraksi sama sekali dengan halaman fanpage yang disukainya maupun groupnya. (Untuk twitter, lihat semua yang dirinya follow di bagian "following"). Ini tanda-tanda bahwa account tersebut merupakan cenderung palsu. Tetap belum yakin? Telusuri bagian berikutnya.
Lihat “daftar kawan” miliknya. Apabila ditemukan bahwa hampir seluruhnya hanya kawan-kawan yang gendernya dari lawan jenis, bisa dianggapankan bahwa dirinya mekegunaaankan FB hanya untuk menjaring/mencari kawan kencan alias untuk tujuan tertentu (Untuk twitter, lihat semua yang dirinya follow di bagian "following"). Ini tanda-tanda bahwa account tersebut merupakan cenderung palsu. Tetap belum yakin? Telusuri bagian berikutnya.
Periksa informasi profilnya pada “about”. Apabila profilnya kosong, alias apabilapun ada tapi dirinya mengisinya dengan asal-asalan/ngacau, alias juga menautkan links yang aneh-aneh/tidak masuk akal. Ini tanda-tanda bahwa account tersebut merupakan cenderung palsu. Tetap belum yakin? Telusuri bagian berikutnya.
Account palsu pada gadis-gadis ABG yang biasanya mencantumkan nomor kontak di informasi profilnya untuk diberikan dengan cara umum. Disini ada 2 kemungkinan, apabila benar, gadis ABG itu terbukti sangatlah belum tahu tutorial memproteksi diri. Kemungkinan ke-2 sebab disengaja untuk tujuan tertentu yang tak baik. (Yang wajib diingat juga bahwa yang dimaksud "memproteksi diri" itu bukan berarti kami wajib memalsukan info/profil kita. Lebih baik diisi dengan benar tapi kami hidden. Ini yang benar). Yang pasti, ini tanda-tanda bahwa account tersebut merupakan cenderung palsu. Tetap belum yakin? Telusuri bagian berikutnya.
Cari/lihat di dindingnya. Apakah sempat ada orang yang baru sehingga kawan kemudian orang itu menuliskan didindingnya semacam ini “TERIMA KASIH YA SUDAH ADD AKU. TAPI KAMU SIAPA YA?” Kemudian tak ada jawaban sama sekali oleh dia. Ini tanda-tanda bahwa Album Lagu account tersebut merupakan cenderung palsu.
Itulah cara-cara untuk mendeteksi account palsu di facebook alias twitter. Hindari saja untuk menerima alias meng-add account Facebook/Twitter palsu mereka, sebab account yang palsu tentu kawan-kawan dirinya mayoritas/sebagian besar juga palsu, serta kalian bakal bisa terjebak di lingkungan rusak yang tak kalian sadari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKAN 4 SAYURAN INI BISA ATASI PANIK